Saturday, September 29, 2018

Video Tsunami Di Kota Palu, Fakta Atau Hoax ??

September 29, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , , , , No comments
Video Tsunami Di Kota Palu, Fakta Atau Hoax ??
Video Tsunami Di Kota Palu, Fakta Atau Hoax ??

Situs Poker Indonesia - Saat ini, tanah air sedang di landa musibah di kota Palu. Berbagai kabar serta video mengenai gempa Palu beredar di berbagai media sosial. Ada salah satu video yang meperlihatkan terjadi tsunami sehingga sebuah kapal melintang di jalan dan juga jembatan Vatulemo putus. Memang sich, sebelumnya BMKG telah mengeluarkan status siaga dan meminta warga untuk waspada. Namun soal tsunami apakah fakta atau hoax ?? Berikut Kejadian Sebenarnya Gempa Di Palu..!!

Cahyo Nugroho yang merupakan Kepala Stasiun Geofisika kota Palu mengatakan bahwa korban jiwa karena bencana Tsunami di kota Palu belum terlihat. Penyebab belum teridentifikasi adanya tsunami atau tidak di karenakan jaringan komunikasi terputus. Jaringan komunikasi terputus karena kapal yang melintang di jalan.

Rahmat Triyono yang merupakan Kepala Pusat Gempa dan Tsunami mengatakan memang Palu sempat terjadi tsunami, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda tsunami akan kembali. Untuk video tsunami yang beredar di media sosial, Rahmat tidak tahu berlokasi di mana.

Dwikorita Karnawati yang merupakan Kepala Badan Meteorologi mengatakan gelombang tsunami dengan tinggi 0.5 hingga 1.5 meter adalah fakta. Tsunami terjadi sekitar pukul 17.22 WIB atau 18.22 WITA. Peringatan tsunami berakhir pada pukul 18.36 WITA. Peringatan berakhir setelah melihat air yang surut. Hingga saat ini, warga di pantai masih bisa beraktivitas seperti biasa namun harus tetap waspada bila terjadi tsunami susulan.


0 comments:

Post a Comment