Saturday, December 29, 2018

Daftar Makanan Indonesia Yang Paling Populer

December 29, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , , No comments
Daftar Makanan Indonesia Yang Paling Populer
Daftar Makanan Indonesia Yang Paling Populer
Maniakqq - Anda adalah seorang pecinta kuliner. Kuliner Indonesia tentunya sangat membuat Anda yang merupakan orang Indonesia ngiler. Berikut adalah menu makanan Indonesia yang paling populer, manakah yang merupakan favorit Anda ?

*Rendang
Daging sapi dengan berbagai rempah-rempah yang meresap ke daging memberikan rasa gurih dan pedas yang sangat pas di lidah.

*Nasi goreng
Bukan hanya di Indonesia, makanan nasi goreng juga merupakan makanan populer di Asia Tenggara. Anda hanya perlu menggoreng nasi putih dengan berbagai bahan seperti kecap, garam, merica, saus tiram, cabai, telur, ataupun bahan lainnya sesuai dengan selera Anda. Acar dan kerupuk juga bisa menjadi lauk tambahan dari menu nasi goreng.

*Satai
Satai adalah makanan yang di perkenalkan oleh para pedagang dari Arab. Makanan tradisional ini tetap menjadi favorit orang Indonesia dari dulu hingga sekarang. Daging yang di tancapkan di lidi, kemudian di bakar dengan arang akan terasa sangat lezat dengan berbagai rempah pilihan. Anda boleh menggunakan daging ayam, kambing, domba, dan kelinci.

*Gado-Gado
Gado-gado artinya campur-campur. Gado-gado terdiri dari sayur-sayuran, seperti kacang panjang, bayam, jagung, toge, timun, tempe, kentang, dan telur, yang di letakkan ke dalam 1 piring, kemudian di siram dengan saus kacang.

*Pempek
Pempek atau yang sering di sebut dengan empek-empek adalah makanan khas kota Palembang. Bahan utama dari pempek adalah ikan. Anda bisa menggunakan ikan belida, ikan kutak, ikan tenggiri hingga ikan gabus untuk membuat pempek. Pempek di nikmati dengan kuah asam pedas yang terbuat dari cuka.

*Soto
Soto adalah makanan berkuah yang terbuat dari kaldu ayam yang sudah di bumbui kunyit. Jadi soto sangat identik dengan warna kuning. Biasanya di dalam kuah soto terdapat daging ayam atau sapi yang sudah di suwir. Anda bisa menikmati soto dengan lauk pendamping seperti telur rebus dan nasi putih. Ada juga yang menikmati kuah soto dengan bihun.

*Sambal Terasi
 Bagi Anda yang suka pedas pasti sangat menyukai Sambal Terasi. Biasanya  Sambal Terasi di padukan dengan lalapan, tempe goreng, ayam goreng, dan juga ikan goreng.

Inilah Daftar Makanan Indonesia Yang Paling Populer. Manakah yang menjadi favoritmu?

0 comments:

Post a Comment