Wednesday, September 19, 2018

Manfaat Minyak Lavender Untuk Rambut

September 19, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , , , , No comments
Manfaat Minyak Lavender Untuk Rambut
Manfaat Minyak Lavender Untuk Rambut

Cairqq - Untuk mendapatkan rambut sehat, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk perawatan rambut Anda. Salah satu cara untuk perawatan rambut adalah dengan menggunakan minyak essensial.  Di artikel Admin kali ini, akan membahas mengenai minyak lavender.

Minyak lavender adalah minyak yang berasal dari tanaman lavender dan melalui proses penyulingan.  Minyak lavender memiliki khasiat untuk rambut, di antaranya yaitu :

1. untuk rambut rontok
Campurkan minyak lavender dengan minyak kelapa. Biarkan beberapa menit dan kemudian terapkan pada rambut Anda. Pijat selama 1 menit dan biarkan semalaman. Gunakan topi mandi agar minyak tidka terkena sarung bantal Anda. Pagi harinya, cuci dengan shampoo dan juga jangan lupa gunakan kondisioner. Ulangi seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

2. untuk membantu pertumbuhan rambut
Dalam hal ini, Anda membutuhkan bahan lain seperti 1/2 sendok makan minyak rosemary, 2 tetes minyak thyme, 1/2 sendok makan minyak jojoba, 2 tetes minyak cedarwood, dan 1/2 sendok minyak grapeseed. Aduk semua bahan dalam 1 mangkuk. Oleskan pada rambut dan pijat kulit kepala Anda selama 10 menit. Bungkus kepala Anda dengan handuk hangat selama setengah jam. Setelah itu cuci dengan shampoo dan juga gunakan kondisioner. Lakukan hal ini selama seminggu sekali.

3. untuk rambut berkilau
Campurkan minyak lavender dengan minyak kelapa murni dan biarkan secara beberapa menit. Terapkan pada rambut Anda dan pijat hingga bahan tercampur semua. Biarkan selama semalam dan bungkus dengan topi mandi. Setelah itu, cuci dengan shampoo dan gunakan kondisioner. Setelah cuci rambut dan keringkan, gunakan serum rambut. Lakukan 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Inilah manfaat minyak lavender untuk rambut Anda..!! Yang pengen coba, silahkan di coba saja..!!

0 comments:

Post a Comment