Friday, June 29, 2018

Cara Ampuh Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami

June 29, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , No comments
Cara Ampuh Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami
Cara Ampuh Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami

Cair QQ - Sebel gak sich kalau ada lalat di sekitar kita?? Selain tidak baik untuk kesehatan, keberadaan lalat di sekitar kita juga sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Lalat adalah binatang yang kotor dan membawa banyak bakteri. Bisa di bayangkan gak sich, berapa banyak kuman yang menempel pada lalat?? Apalagi lalat suka hingga di benda-benda yang berbau bangkai seperti sampah. Nah, jika Anda di  ganggu oleh lalat, mungkin beberapa cara alami ini bisa Anda coba untuk mengusir lalat.

Cara Ampuh Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami


1. Campuran jeruk nipis dan cengkeh
2. Air garam
3. Daun-daun beraroma seperti daun jeruk, mint, kemangi, dll
4. Memanfaatkan tanaman pengusir serangga seperti tanaman kantung semar, lavender, tomal, dll
5. Menyalakan lilin
6. Larutan Lemon
7. Campuran gula, susu dan lada

Itulah beberapa cara untuk mengusir lalat dengan bahan alami. Benar atau tidak, tidak ada salahnya jika Anda mencoba. Jagalah kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar Anda agar tidak mengundang lalat. Pastikan Anda selalu mengepel lantai, dan cuci semua perkakas dapur dengan sabun. Tempat sampah juga sebaiknya dalam keadaan tertutup dan pastikan selalu menutup makanan Anda agar tidak di hinggapi lalat.

Binatang lalat bisa saja membawa beberapa penyakit yang cukup serius pada manusia seperti typus, diare dan disentri, menyebarkan virus (seperti tuberculosis, salmonella, anthrax), penyakit kulit Leishmaniasis. Memang kelihatannya sepele, namun sebenarnya lalat binatang yang cukup berbahaya. Lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati yah kawan-kawan.

0 comments:

Post a Comment