Monday, March 26, 2018

Facebook Bisa Simpan Riwayat Chat Dan Panggilan Tanpa Izin, Ini Cara Menghentikannya..!!

March 26, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , , , No comments
Facebook Bisa Simpan Riwayat Chat Dan Panggilan Tanpa Izin, Ini Cara Menghentikannya..!!
Facebook Bisa Simpan Riwayat Chat Dan Panggilan Tanpa Izin, Ini Cara Menghentikannya..!!

Agen Dominobet - Para pengguna Facebook dihebohkan dengan berita bahwa Facebook dapat menyimpan riwayat panggilan dan SMS tanpa izin dari pengguna Android. Informasi yang beredar menyebut bermula dari terbongkarnya pencurian data pribadi oleh sebuah lembaga swasta di Inggris bernama Cambridge Analytica.

Lembaga riset tersebut dituding telah membobol data pribadi lebih dari 50 juta pengguna Facebook. Hingga akhirnya, seorang pendiri WhatsApp pun kemudian menyerukan gerakan #deletefacebook sampai viral.

Pihak Facebook sendiri mengakui kesalahan yang terjadi sejalan dengan bukti-bukti yang ditemukan dan mengumpulkan serta menyimpan riwayat panggilan dan pesan teks yang dilakukan pengguna lewat perangkat Android.

Riwayat aktivitas pengguna tersebut dicatat oleh Facebook, khususnya bagi mereka yang gabung dengan Messenger atau Facebook Lite Android. Secara tidak sadar, pengguna telah mengizinkan jejaring sosial dengan logo huruf F tersebut untuk mengunggah info kontak pribadi.

Meskipun info kontak telah dihapus, arsip masih akan menampilkan metadata yang tidak secara otomatis dihapus Facebook. Adapun data pribadi pengguna yang dihimpun biasanya meliputi data yang sama dengan yang ada di Facebook pengguna ditambah dengan info kontak serta pesan.

Pada kedua menu inilah yang dapat melihat riwayat panggilan, kontak serta isi SMS apa saja yang ada di smartphone Android yang kalian gunakan. Rupanya, ada beberapa cara untuk menghentikan fitur merekam riwayat panggilan serta sms di Facebook.

Facebook Bisa Simpan Riwayat Chat Dan Panggilan Tanpa Izin, Ini Cara Menghentikannya..!!


Facebook mengeluarkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa 'fitur' ikut serta dan menawarkan petunjuk tentang cara menonaktifkan pengawasan konstan panggilan telepon pengguna.
Ada beberapa langkah untuk mematikan dan membuat Facebook menghapus data Anda.
Caranya buka aplikasi Messenger di Android, lalu ketuk gambar profil Anda.
Kemudian pilih 'People' lalu pilih 'Sync Contacts' dan matikan.

Facebook berkata, "Orang-orang harus secara tegas setuju untuk menggunakan fitur ini. Jika, kapan saja, mereka tidak lagi ingin menggunakan fitur ini, mereka dapat mematikannya di pengaturan, atau di sini untuk pengguna Facebook Lite, dan semua riwayat panggilan dan teks yang dibagikan sebelumnya yang dibagikan melalui aplikasi itu dihapus." Facebook mengatakan bahwa tidak pernah menjual informasi tersebut meskipun menerima izin tertentu dari Android dan dapat mengunggah informasi para pengguna.

Jika tidak ingin terus mengunggah informasi riwayat panggilan, pengguna dapat mematikan fitur tersebut di pengaturan. Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan pencatatan riwayat panggilan dan teks secara terus-menerus sambil terus mengunggah kontak diaktifkan.

"Anda juga dapat membuka halaman ini untuk melihat kontak mana yang telah Anda unggah dari Messenger, dan Anda dapat menghapus semua informasi kontak yang telah Anda unggah dari aplikasi yang seharusnya Anda pilih," papar perwakilan Facebook.
Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membuat profil pengguna lebih pribadi atau memutuskan untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.

Menonaktifkan akun (ditemukan di bawah Pengaturan) memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan akun sementara. Pengguna dapat mengaktifkannya kembali hanya dengan masuk kembali dalam Facebook.

Menonaktifkan bertujuan untuk menyembunyikan profil dan foto pengguna tidak akan lagi muncul di penelusuran. Untuk melakukannya, klik pengaturan akun di bagian kanan atas setiap halaman Facebook (di versi desktop, pilih Pengaturan, kemudian Umum, Kelola akun Anda). Gulir ke bawah untuk mengklik nonaktifkan akun atau menghapus akun. Menghapus akun akan membuat pengguna tidak akan bisa mendapatkan data kembali.

Pertama, simpan informasi dengan masuk ke Pengaturan, lalu pilih opsi menu. Untuk menyimpan data sebelum dihapus yakni unduh salinan data Facebook (di bawah Pengaturan Akun Umum) lalu mulai arsip saya.

0 comments:

Post a Comment