Friday, June 16, 2017

Perseteruan Menteri Susi Dengan Menko Luhut Soal Ikan Tidak Memiliki Agama

June 16, 2017 Posted by Berita Hari Ini , No comments
Perseteruan Menteri Susi Dengan Menko Luhut Soal Ikan Tidak Memiliki Agama
Perseteruan Menteri Susi Dengan Menko Luhut Soal Ikan Tidak Memiliki Agama

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pendapat yang kemudian di tanggapi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Pendapat Luhut itu di ungkapkannya dalam rapat dengan Badan Anggaran DPR beberapa hari yang lalu.

Luhut mempertanyakan tentang sistem kerja Susi dalam pemberantasan illegal fishing. Menurut Luhut, lebih baik ikan-ikan yang ada di Indonesia segera di tangkap agar tidak pergi ke laut negara lain. Itu akan merugikan Indonesia. Sebab Ikan tidak memiliki agama dan kebangsaan.


Menteri Susi VS Menko Luhut


Media Berita Indonesia - Mengetahui pendapat Luhut. Menteri Susi pun memberikan pendapatnya. Dirinya mengaku bingung soal statement Luhut tentang ikan tak beragama.

Menteri Susi pun menjelaskan bahwa semua ikan yang berada di perairan Indonesia adalah milik negara Indonesia. Kebijakan seperti ini sudah di atur oleh hukum Internasional. Dan soal ikan yang mati, Susi mengatakan semua makhluk hidup akan mati nantinya, termaksud ikan. Namun jika kita menangkap semua ikan, maka tidak akan ada ikan yang bertelur dan berkembang biak. Akibatnya, jumlah ikan di Indonesia bukan semakin banyak malah akan menjadi langka.

Menteri Susi juga mengatakan bahwa Luhut kurang informasi. Susi memastikan bahwa hanya ikan tuna yang melakukan imigrasi, tidak dengan ikan lainnya. "Mungkin Luhut kurang informasi atau memang tidak tahu siklus makhluk hidup yang di perairan"ujar Susi.

Luhut juga berpendapat bahwa illegal fishing sudah berhasil di berantas, namun menurut Susi belum. Susi mengungkapkan masih banyak kapal negara asing yang menangkap ikan di perairan Indonesia.




Join di www.mediaqq.com Jamin Fair Play, No Tipu2. Bonus TO 0.3%, Bonus Refferal 20%. 7 Games in 1 Web. Min Depo/WD 15rb. Pin BB: 2bb85432 Aman & Terpercaya

0 comments:

Post a Comment