Monday, November 26, 2018

Cara Pembuatan Selai Mangga

November 26, 2018 Posted by Berita Hari Ini , , , , No comments
Cara Pembuatan Selai Mangga
Cara Pembuatan Selai Mangga

Poker QQ Indonesia - Mangga adalah buah yang sangat mudah di temukan di Indonesia.  Tidak perlu kebun, mangga bisa Anda tanam di manapun. Di belakang rumah ataupun di depan rumah Anda bisa menanam pohon mangga. Asalkan tanah yang baik dan juga posisi yang terkena paparan matahari, maka mangga tidak akan susah untuk berbuah. Di musim panas, mangga sangat cocok untuk di konsumsi. Mangga adalah buah segar yang cocok Anda jadikan cemilan. Namun jika Anda bosen mengonsumsi mangga sebagai buah, maka Anda boleh mencoba membuat mangga menjadi selai.

Selai mangga nantinya boleh Anda simpan di dalam kulkas. Selai mangga mampu bertahan dalam hitungan bulan hingga tahun. Selai dengan campuran gula akan lebih bisa bertahan lama bila di bandingkan dengan selai yang tidak menggunakan gula. Karena gula memiliki sifat sebagai pengawet bila di campurkan dengan sesuatu. Gula juga bisa membantu pengeluaran air pada mangga keluar pada saat di masak. Hal ini akan membuat kandungan air dalam selai mangga semakin minim.

Baca juga : Keuntungan Makan Ikan Setiap Hari

Cara pembuatan selai mangga :
*Kupas mangga dan cuci bersih.
*Potong mangga menjadi beberapa bagian dan juga hancurkan.
*Masukkan mangga yang sudah hancur ke dalam wajan dan campurkan gula sesuai dengan selera Anda.
*Masak dengan api kecil dan aduk secara perlahan agar tidak kosong.
*Aduk hingga warna berubah dan kandungan air pada mangga hilang.

Poker - Selesai sudah selai mangga dan masukkan ke dalam wadah yang tertutup. Jangan sampai masuk angin agar bisa bertahan lama. Jika Anda simpan dalam wadah yang tertutup rapat, maka selai mangga Anda bisa bertaman 2 tahun. Namun jiak selai mangga sudah terkena udara, maka hanya bisa bertahan selama 3 bulan dengan catatan harus di simpan di tempat yang dingin.

Jika selai mangga tanpa gula, maka bisa bertahan 1 tahun. Tetapi jika sudah terkena udara, maka hanya bisa bertahan selama 3 minggu dengan catatan di simpan dalam kulkas.

0 comments:

Post a Comment